Kamis, 04 November 2010

SOAL TAMBAHAN apa yang anda ketahui tentang DSS dan jelaskan korelasinya dengan praktikum teknologi informatika !

Decision Support System (DSS) merupakan progresi alamiah dari system pelaporan informasi dan system pemrosesan transaksi. DSS bersifat interaktif, system informasi yang berbasis komputer yang menggunakan model keputusan dan secara khusus menggunakan database untuk membantu proses pengambilan keputusan bagi manajer dan pengguna akhir Informasi dihasilkan dalam bentuk laporan periodik dan khusus dan output dari model matematika dan sistem pakar.

Istilah lain yaitu dikemukakan oleh Sprague dan Carlson mendefinisikan DSS dengan cukup baik (Sprague et.al., 1993), yaitu : sistem yang berbasis komputer yang dipergunakan untuk membantu para pengambil keputusan dalam rangka memecahkan masalah-masalah rumit yang "mustahil" dilakukan dengan kalkulasi manual dengan cara melalui simulasi yang interaktif dimana data dan model analisis sebagai komponen utama.

korelasi DSS dengan praktikum TI adalah praktikum TI pada umumnya bertujuan agar para praktikan mengetahui, memahami serta dapat mengaplikasikan database itu sendiri ke dalam kehidupan sehari-hari dengan bantuan sistem berbasis komputer yaitu DSS.

sumber : http://sarwojowo.net/home/39-database-/67-definisi-decision-support-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar